Pemasaran Afiliasi untuk Pemula: Panduan Langkah demi Langkah

[ad_1]

Banyak orang berpikir bahwa sulit menghasilkan uang melalui Affiliate Marketing. Mungkin karena jargon dan penggunaan teknologi seperti link afiliasi. Beberapa orang percaya bahwa menghasilkan uang melalui penjualan langsung lebih mudah dikelola. Apa yang tidak disadari banyak orang adalah bahwa potensi untuk mendapatkan penghasilan dari Pemasaran Afiliasi tidak terbatas. Biarkan kami sekarang membawa Anda ke dalam perjalanan karir pemasaran afiliasi Anda.

Apa itu Pemasaran Afiliasi?

Sederhananya, Affiliate Marketing adalah kegiatan di mana Anda menjual barang atau jasa orang lain, bukan milik Anda. Sebagai gantinya, pedagang ini memberi Anda sebagian kecil dari keuntungan mereka.

Berapa banyak yang bisa Anda peroleh dari penjualan ini? Banyak program afiliasi menawarkan minimal 10% dari harga jual. Beberapa akan menawarkan hingga 50% kekalahan. Jadi bayangkan jika harga penjualannya adalah $100,00 USD, Anda mendapatkan $50,00. Kalikan ini dengan 100 penjualan per bulan dan Anda mendapatkan $5,000.00 USD per bulan. Dan ini hanya untuk satu produk.

Singkatnya, Anda perlu mencari pedagang yang memiliki program pemasaran afiliasi. Setelah Anda menemukannya, Anda perlu mendaftar untuk program tersebut dan Anda akan menerima tautan. Tautan ini unik untuk setiap pemasar afiliasi. Ini adalah pengenal Anda.

Yang perlu Anda lakukan dengan tautan ini adalah memasangnya di web. Anda dapat membuat hyperlink ke kata atau gambar. Siapapun yang mengklik link ini akan dibawa ke website merchant. Jika orang ini melakukan pembelian, pedagang akan tahu bahwa Anda adalah perujuknya. Setelah cut-off, pedagang akan mendistribusikan komisi ke semua afiliasinya.

Memilih Apa yang Akan Dijual

Apa sebenarnya niche itu? Kami telah mendengar ini berkali-kali tetapi definisinya tetap sulit dipahami. Niche adalah spesialisasi. Ini adalah topik atau area yang dapat Anda uraikan lebih lanjut. Contoh niche adalah mainan. Anda dapat memecah ceruk ini lebih jauh menjadi drone atau mobil remote control. Contoh lainnya adalah produk kecantikan. Anda dapat menelusuri ceruk ini lebih jauh ke dalam produk make-up atau mungkin pemutih.

Tanpa niche yang tepat, Anda tidak akan menjadi menguntungkan. Bagaimana Anda bisa menjual sesuatu ketika Anda menjual semuanya?

Niche yang Anda pilih haruslah sesuatu yang menurut Anda benar-benar menarik. Lebih baik lagi, itu harus menjadi ceruk di mana Anda memiliki tingkat keahlian tertentu. Menjual produk yang Anda sukai membuat pekerjaan menjadi menyenangkan. Akibatnya, Anda tidak melihat upaya Anda sebagai pekerjaan tetapi Anda melihatnya sebagai kegiatan yang menyenangkan dan memuaskan.

Niche yang Anda pilih juga harus memiliki permintaan yang tinggi. Meskipun melakukan apa yang Anda sukai, Anda tidak dapat menghasilkan uang jika tidak ada permintaan untuk produk yang Anda jual. Harus ada cukup banyak orang di luar sana yang bersedia membeli apa yang Anda tawarkan.

Niche yang menguntungkan adalah sesuatu yang memiliki banyak potensi untuk ditingkatkan dan dikembangkan. Contoh terbaik yang bisa kami berikan adalah produk digital. Menjual produk digital bisa menjadi cara yang bagus untuk mencapai tujuan keuangan Anda. Produk yang Anda pilih juga harus mendapat dukungan dari banyak perusahaan yang menawarkan program afiliasi.

Contoh yang bagus untuk menunjukkan ini adalah ceruk penurunan berat badan. Mungkin Anda merasa senang membantu orang belajar dan memahami cara menurunkan berat badan. Anda merasa puas membantu orang menjalani gaya hidup yang lebih sehat. Penurunan berat badan dianggap sebagai ceruk “hijau” karena merupakan produk yang akan selalu diminati orang.

Contoh lainnya adalah hewan peliharaan. Ini adalah industri miliaran dolar dan pemilik hewan peliharaan menghabiskan banyak uang untuk hewan peliharaan mereka-dari makanan hingga mainan dan pakaian hewan peliharaan. Anda nama itu. Anda dapat menjual buku tentang pelatihan hewan peliharaan dan perawatan kesehatan.

Kunci untuk memilih ceruk adalah menemukan keseimbangan yang tepat antara minat Anda dan potensinya untuk menghasilkan. Anda perlu berkonsentrasi pada topik yang Anda sukai, dan pada saat yang sama topik ini harus dapat dipasarkan.

Merencanakan Bisnis Anda dan Tetap Fokus

Perangkap umum pemasar afiliasi adalah ketidakmampuan mereka untuk fokus. Mereka melakukan begitu banyak hal sekaligus sehingga mereka melupakan hal-hal yang bermakna dan aktivitas yang masuk akal. Mereka mencoba mendaftar di banyak program afiliasi sekaligus, di ceruk yang berbeda, dan mereka terjebak dengan banyak pekerjaan yang harus mereka lakukan.

Meskipun banyak ahli akan memberitahu Anda untuk meluncurkan beberapa ceruk sekaligus, kita harus tidak setuju dengan ini karena tidak mungkin Anda bisa terorganisir dan fokus jika Anda menangani terlalu banyak ceruk sekaligus. Kami percaya bahwa orang harus memulai dengan satu ceruk, merencanakan pendekatan dengan hati-hati, tetap fokus pada aktivitas, dan kemudian meluncurkan produk. Setelah menjadi menguntungkan, maka sekarang saatnya untuk beralih ke yang berikutnya.

Orang yang baru mengenal bisnis pemasaran online juga harus memiliki pendekatan pemasaran. Hanya memposting online tidak akan berhasil. Anda harus memiliki strategi yang terfokus karena terlalu banyak ruang untuk kesalahan. Dan satu kesalahan dapat merugikan Anda. Apa yang kami sarankan adalah bagi Anda untuk memulai sebuah blog. Pastikan Anda mengunggah artikel secara teratur. Setelah menguasai blog, dan baru setelahnya, barulah saatnya beralih ke media sosial. Seperti yang sering dikatakan, Anda harus meletakkan satu bata pada satu waktu untuk membangun rumah Anda.

Jika blogging bukan keahlian Anda, rute lain yang harus diambil adalah You Tube. Anda dapat membuat konten video dan mengunggahnya di saluran Anda sendiri. Idenya adalah Anda memberikan informasi berharga kepada pelanggan Anda. Pelanggan harus mempelajari sesuatu yang baru dari Anda setiap kali mereka menonton video Anda.

Penting untuk dicatat di sini bahwa Anda tidak boleh mencoba menjual produk. Entri blog dan video Anda harus mengajarkan sesuatu kepada audiens Anda. Dalam materi pelajaran inilah Anda akan memasukkan, dengan halus produk yang Anda dukung.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan dalam Program Afiliasi

Cerita horor berlimpah tentang program pemasaran afiliasi. Beberapa dari mereka tidak membayar afiliasi dan beberapa dari mereka dibangun di atas skema piramida. Jika Anda menjual salah satu produk ini dan mereka runtuh, pelanggan Anda tidak akan pernah kembali kepada Anda dan Anda dapat mengucapkan selamat tinggal pada bisnis Anda. Anda tidak ingin dikaitkan dengan bisnis ilegal ini karena Anda mengambil risiko dituntut.

Yang Anda inginkan adalah produk yang sah, kredibel, dan berkualitas tinggi yang akan membuat pelanggan Anda membeli lebih banyak. Di bawah ini adalah beberapa panduan bagaimana Anda dapat memilih program afiliasi yang sepadan dengan waktu Anda.

Pilih Produk yang Anda Minati

Selalu pilih produk yang sesuai dengan minat Anda. Anda tidak harus menjadi ahli dalam hal itu tetapi setidaknya, itu adalah sesuatu yang Anda pedulikan secara pribadi. Akan sulit bagi Anda untuk tetap termotivasi jika Anda menjual produk yang tidak Anda minati. Jika Anda tertarik pada produk tertentu, kemungkinan Anda tidak sendirian, bahwa ada orang lain yang mendukung produk yang sama.

Harus Berkualitas Tinggi

Cari program afiliasi dan pedagang yang menjual produk yang telah dicoba dan diuji. Anda dapat memeriksa ini dengan membaca umpan balik pelanggan di forum dan bagian komentar di mana mereka memilih atau menilai produk. Lakukan riset dan lacak anggota afiliasi. Tanyakan kepada mereka tentang pengalaman mereka melalui forum dan periksa kredibilitas produk afiliasi yang Anda jual atau program afiliasi yang Anda ikuti.

Pilih Pasar Pertumbuhan

Anda harus bergabung dengan produk afiliasi yang semakin diminati. Ini akan memastikan bahwa Anda akan menghasilkan lebih banyak penjualan atau Anda akan mendapatkan lebih banyak referensi. Satu-satunya cara Anda dapat melakukan ini adalah dengan memeriksa umpan balik yang dapat diandalkan dan melihat statistik penjualan produk yang Anda pilih.

Pilih Skema Kompensasi yang Baik

Komisi 5% tidak sepadan, kecuali jika produk yang Anda jual adalah real estat. Pilihan yang bagus adalah produk yang membayar komisi 40%. Selalu pastikan bahwa jumlah uang yang Anda peroleh akan mengimbangi usaha Anda. Awal yang baik adalah 25% jika Anda tidak dapat menemukan produk yang berada dalam kisaran komisi 40%.

Baca Cetak Halus

Beberapa program afiliasi mengiklankan komisi penjualan yang luar biasa. Namun, mereka juga membutuhkan kuota penjualan. Tanyakan pada diri Anda apakah kuota tersebut dapat dicapai. Beberapa target terlalu sulit untuk dicapai, seperti tanda $1000 dolar. Sebelum Anda mendaftar, periksa prasyarat dan tanyakan pada diri Anda dengan cermat apakah kuota ini dapat dicapai dalam waktu singkat.

Pilih Program yang Menawarkan Alat

Terakhir, daftarkan diri Anda di program pemasaran afiliasi yang menawarkan alat. Contohnya adalah dasbor penjualan Anda. Tidak semua program afiliasi memberikan visibilitas statistik dan ini akan membuat Anda terlalu sulit untuk membuat keputusan. Paling tidak, program afiliasi yang Anda ikuti harus memberi Anda penjualan saat ini dan kompensasi Anda saat ini. Pilih yang memungkinkan Anda untuk memeriksa kinerja penjualan Anda saat ini secara online kapan saja, di mana saja.

Memahami Kesalahan Afiliasi yang Paling Umum

Karena kita berada di dalamnya, kita akan membahas kesalahan paling umum yang dilakukan oleh afiliasi. Kesalahan ini mahal dan akibatnya, banyak afiliasi tidak menuai manfaat dari pemasaran afiliasi.

Kesalahan Nomor 1: Memilih Afiliasi yang Salah

Hanya karena sebuah perusahaan menawarkan program pemasaran afiliasi tidak berarti itu dapat diandalkan dan kredibel. Kami telah menyebutkan ini sebelumnya tetapi kami perlu mengulanginya. Jangan ikut-ikutan jenis produk-produk yang one-hit-wonder. Apa pun yang menjual seperti pancake harus dihindari.

Pilih produk yang laris meski tanpa hype. Pilih produk yang menarik bagi Anda, produk yang akan tetap ada meskipun Anda memerlukan sedikit waktu untuk merencanakan dan menjalankan situs web Anda. Setelah memilih produk yang tepat, lakukan riset Anda sendiri dan lihat apakah mereka diminati. Mempromosikan produk yang Anda yakini lebih mudah daripada mempromosikan produk yang tidak Anda pedulikan.

Kesalahan Nomor 2: Bergabung dengan Terlalu Banyak Program

Ada kemungkinan program afiliasi pertama Anda berhasil dan ini adalah penggoda yang baik bagi Anda untuk mencari lebih banyak produk untuk dijual. Menghasilkan uang semudah ini bisa jadi menggiurkan. Anda mungkin berpikir bahwa Anda tidak akan rugi dengan bergabung dengan terlalu banyak program afiliasi.

Sebaliknya, Anda mungkin mendapati diri Anda tenggelam dalam banyak pekerjaan. Mempertahankan kualitas satu situs web dan isinya cukup melelahkan, apalagi mengelola banyak situs. Apa yang terjadi selanjutnya adalah Anda kehilangan fokus pada program afiliasi yang sama yang telah menghasilkan uang bagi Anda. Oleh karena itu, Anda tidak akan menyadari potensi maksimal dari sebuah program jika Anda tidak fokus.

Cara terbaik untuk menghindari ini adalah dengan mendaftar dalam program yang membayar komisi 40%. Ini akan menghasilkan keuntungan yang wajar jika Anda memusatkan upaya terbaik Anda dan tetap fokus secara konsisten.

Kesalahan Nomor 3: Tidak Mengetahui Cara Kerja Produk

Banyak pemasar afiliasi memilih produk untuk dijual tanpa mencobanya sendiri. Ingatlah bahwa sebagai afiliasi, Anda terutama mendukung produk dan layanan orang lain dan karena itu, Anda tidak dapat menyoroti kualitas produk yang belum Anda coba.

Akan lebih mudah bagi Anda untuk menjual suatu produk atau jasa jika Anda telah mengalaminya secara langsung. Jika produknya buruk, maka Anda akan terhindar dari penderitaan menjual sesuatu yang tidak akan pernah dilindungi oleh pelanggan. Mencoba produk sendiri akan memberi Anda pengalaman pribadi. Akan mudah bagi Anda untuk menciptakan keinginan dan kebutuhan akan produk karena Anda adalah kesaksian hidup dari apa yang Anda jual.

Selain itu, Anda dapat dengan jujur ​​​​menunjukkan kelebihan dan kekurangan produk yang Anda dukung. Pelanggan Anda akan melihat dan merasakan kebenaran di blog Anda dan ketulusan dalam promosi penjualan Anda. Dengan kredibilitas yang begitu kuat, sangat tidak mungkin untuk tidak mendorong penjualan jika ekspektasi pelanggan Anda ditetapkan dengan benar. Anda tidak akan membuat klaim menggelikan tentang produk kemudian berakhir dengan ulasan buruk.

[ad_2]

Source by Aaron Matthew Ang

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SELLER
Logo
Enable registration in settings - general
Compare items
  • Total (0)
Compare
0
Shopping cart