Mengapa Siswa Lebih Memilih Internet Daripada Buku

[ad_1]

Apakah Anda sedang naik bus atau kereta api, menikmati kopi setelah makan malam di kedai kopi favorit Anda atau hanya menikmati olok-olok ringan dengan keluarga Anda di ruang tamu, banjir informasi mencapai Anda melalui internet. Ini adalah salah satu produk dari kecerdikan manusia yang benar-benar menentang waktu, ruang dan gravitasi. Komputer, apa pun ukuran dan bentuknya, pasti tidak mengenal batas karena kekuatan yang dimilikinya dan berlaku bagi kita dan kehidupan kita sehari-hari tidak dapat dinyatakan dalam angka dan di luar deskripsi.

Hari ini, telah menjadi alat favorit siswa dalam kegiatan penelitian mereka dan disukai lebih dari buku dan perpustakaan. Internet dan perpustakaan keduanya dianggap sebagai gudang pengetahuan yang sangat besar di mana banyak sumber informasi, catatan, dan dokumen disimpan. Keduanya memiliki tujuan yang sama – yaitu untuk memberikan pengetahuan. Namun karena inovasi dalam teknologi, komputer telah menggantikan perpustakaan dan internet dengan buku dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Dengan demikian, teknologi informasi digital telah secara dramatis mengubah metode akses informasi fakultas dan mahasiswa.

Mengapa siswa lebih memilih internet daripada buku? Apa yang ada di dalamnya sehingga kaum muda terpikat padanya seperti pecandu narkoba yang sangat membutuhkan beberapa suntikan? Apa yang menyebabkan penurunan dramatis dalam jumlah pengguna perpustakaan? Bisakah kita melihat masa depan dengan perpustakaan yang dihapus total? Sejak pertengahan 90-an, tren penurunan pengguna perpustakaan telah didokumentasikan dengan baik. Sebuah studi yang dilakukan dalam kurun waktu sepuluh tahun mengungkapkan bahwa transaksi perpustakaan mengalami penurunan sekitar 21 persen sementara oplah turun hingga 35 persen seiring dengan penurunan publikasi media cetak.

Salah satu alasan yang terlihat mengapa internet lebih disukai daripada buku adalah karena keseragaman informasinya. Karena perpustakaan tidak menawarkan kumpulan informasi yang sama, internet menawarkannya. Topik tertentu tentang sejarah negara tertentu misalnya akan bervariasi dari satu negara ke negara lain dan akan tergantung pada penulis buku. Seorang penulis Amerika misalnya menulis untuk sejarah negaranya sendiri akan memberikan informasi yang lebih faktual dan luas serta lengkap dalam memberikan fakta dibandingkan dengan tulisan Asia tentang budaya Amerika.

Universalitas informasi yang disediakan oleh internet dapat diakses oleh individu dari seluruh penjuru dunia menjamin bahwa informasi yang sama sedang diumpankan kepada siswa dengan koneksi internet dari belahan bumi utara ke belahan bumi selatan karena tidak ada regional atau lokal. versi informasi. Lebih lagi, informasinya bersifat umum untuk semua bahkan jika internet diterjemahkan ke beberapa bahasa.

Laptop, dan komputer desktop serta telepon seluler yang siap-internet telah membuat internet dapat diakses di mana saja di seluruh dunia. Apakah seseorang sedang makan siang atau naik bus, informasi dapat diakses dibandingkan dengan pergi ke perpustakaan di mana unsur-unsur seperti waktu dan energi dipertimbangkan. Komputer memang menyediakan metode multi-tugas yang tidak ditawarkan perpustakaan. Selanjutnya, internet memberikan informasi dalam hitungan detik setelah navigasi ke tautan, yang tidak dilakukan oleh buku.

[ad_2]

Source by Greg Pierce

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SELLER
Logo
Enable registration in settings - general
Compare items
  • Total (0)
Compare
0
Shopping cart