Lahirnya Kejahatan Internet

[ad_1]

Kelahiran internet telah mengubah dunia seperti yang kita kenal. Ini jelas telah berkembang menjadi proporsi astronomis sejak menjadi nama rumah tangga pada pertengahan 1990-an. Jika Anda lahir sebelum tahun 1980, Anda telah menyaksikan dunia berubah dari menggunakan telepon putar ke iPhone. Hari-hari ini hampir semuanya dapat dikontrol dengan satu sentuhan tombol.

Tagihan dapat dibayar secara online, tiket film dapat dibeli secara online, Anda dapat berbicara dengan orang yang Anda cintai secara online, dan Anda dapat mengambil kursus perguruan tinggi lengkap – tanpa harus menginjakkan kaki di kampus. Kemungkinan internet tidak terbatas – dan teknologi berubah lebih cepat daripada yang dapat kita pelajari untuk memahaminya.

Saat ini, remaja dan individu di usia dua puluhan menggenggam dan mengeksploitasi teknologi komputer yang belum pernah ada sebelumnya. Anak-anak sudah dikenal karena kemampuannya yang luar biasa untuk belajar dan mengasimilasi informasi di usia yang sangat muda – menyerap dan memanfaatkan internet dan sistem komputer tidak berbeda dengan belajar bagaimana membangun benteng pohon. Untuk beberapa keluarga, anak mereka yang berusia 13 tahun dapat membangun seluruh sistem komputer seperti ayahnya membuat model mobil generasi sebelumnya.

Dengan munculnya internet, muncul cara yang sama sekali baru untuk melakukan kejahatan. Istilah kejahatan internet, kejahatan dunia maya dan kejahatan komputer digunakan secara bergantian. Secara sederhana, kejahatan internet atau cybercrime adalah suatu bentuk kejahatan dimana internet atau komputer digunakan sebagai media untuk melakukan kejahatan.

Kejahatan internet sangat luas dan luas dan dapat mencakup apa saja mulai dari mengunduh file musik ilegal hingga mencuri identitas seseorang. Kejahatan dunia maya juga dapat mencakup pencurian jutaan dolar dari rekening bank online hingga distribusi pornografi anak. Salah satu bentuk kejahatan internet yang paling umum melibatkan pencurian identitas yang biasa dilakukan melalui phishing dan pharming. Metode ini membuat situs web palsu (yang tampak sah) untuk memikat korban yang tidak menaruh curiga. Orang-orang diminta untuk memberikan informasi pribadi seperti nama, alamat, nomor telepon dan rekening bank. Penjahat kemudian mengambil informasi ini dan “mencuri” identitas orang tersebut.

Kejahatan internet tidak terbatas pada penargetan konsumen; kejahatan dunia maya telah mencapai proporsi global. Kejahatan dunia maya juga dapat mencakup kegiatan kriminal seperti spionase, pencurian keuangan, dan sabotase. Pada Mei 2010, Pentagon membentuk Komando Siber AS yang baru, yang dipimpin oleh direktur Badan Keamanan Nasional (NSA), untuk mempertahankan jaringan militer Amerika. Ini juga berfungsi untuk menyerang sistem komputer negara lain.

Karena fakta bahwa kegiatan kriminal telah menyebar pada tingkat yang sulit diikuti oleh penegak hukum, seluruh satuan tugas telah dikembangkan untuk menindak kejahatan internet dan dunia maya. Ada metode yang disebut penemuan elektronik, atau e-discovery, yang merupakan jenis forensik cyber. Penemuan elektronik adalah proses yang digunakan oleh penegak hukum di mana mereka dapat memperoleh, mengamankan, mencari, dan memproses data elektronik apa pun untuk digunakan sebagai bukti dalam penyelidikan hukum. Penemuan elektronik dapat melibatkan hanya satu komputer atau dapat menggabungkan seluruh jaringan komputer.

Ketika Anda menghadapi tuduhan atas kejahatan internet atau cyber, penting bagi Anda untuk meminta nasihat dari seorang pengacara yang sangat terampil yang dapat Anda percaya. Ketika masa depan Anda dipertaruhkan – Anda membutuhkan seseorang yang akrab dengan teknologi komputer dan sistem peradilan pidana. Anda disarankan untuk menghubungi pengacara pembela kriminal berpengalaman yang dapat membantu Anda mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah apa yang dapat Anda ambil untuk melindungi hak-hak hukum Anda dan masa depan Anda.

[ad_2]

Source by Aaron T Hicks

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SELLER
Logo
Enable registration in settings - general
Compare items
  • Total (0)
Compare
0
Shopping cart