Christian Life Balance Sangat Penting untuk Bisnis Anda – Pelajari Mengapa

[ad_1]

Dalam artikel ini, saya akan memperkenalkan konsep dan prinsip yang sangat penting untuk mendapatkan keseimbangan kerja dan kehidupan yang sukses. Penelitian telah menunjukkan bahwa ada banyak keuntungan baik untuk bisnis dan keluarga ketika keseimbangan kehidupan kerja ditetapkan.

Keuntungan keseimbangan kehidupan kerja: karyawan

Keseimbangan kehidupan kerja yang baik dapat memungkinkan karyawan untuk merasa lebih mengendalikan kehidupan kerja mereka dan mengarah pada:

• peningkatan produktivitas

• tingkat ketidakhadiran yang lebih rendah

• tenaga kerja yang lebih bahagia dan tidak stres

• peningkatan kesehatan dan kesejahteraan karyawan

• loyalitas, komitmen, dan motivasi karyawan yang lebih besar

• pengurangan pergantian staf dan biaya perekrutan

Keuntungan keseimbangan kerja: keluarga

Manfaat keseimbangan kehidupan kerja tidak terbatas hanya pada tenaga kerja. Kebijakan kehidupan kerja yang seimbang dan ditempatkan dengan baik juga dapat bermanfaat bagi keluarga dan mengarah pada:

• kemampuan untuk membangun waktu berkualitas dengan Tuhan

• waktu untuk memenuhi tanggung jawab keluarga

• hubungan yang lebih baik (suami, istri, anak, keluarga, dan teman)

• mampu berbagi momen penting dalam hidup anak Anda

• mengurangi stres keluarga

• lebih banyak waktu berkualitas dengan keluarga dan diri sendiri

• bereaksi terhadap perubahan kondisi pasar secara lebih efektif dan memenuhi permintaan pelanggan

Sebelum Anda memulai perjalanan menuju gaya hidup sehat yang lebih seimbang, Anda harus bertanya pada diri sendiri pertanyaan mendasar ini. Siapa yang Anda percayai untuk mendefinisikan apa yang dimaksud dengan “kehidupan yang seimbang”? Apakah mandat masyarakat, guru, pasangan, keluarga, teman, rekan kerja, bos, anggota gereja, iklan televisi, atau diri sendiri? Dari pengalaman pribadi, saya dapat mengatakan bahwa semua variabel di atas (walaupun dengan perhatian yang baik) dapat membuat Anda kehilangan sasaran untuk mendapatkan gaya kehidupan kerja Kristen yang seimbang.

Sementara semua kebenaran adalah kebenaran Allah, Kitab Suci adalah otoritas terakhir untuk kesehatan, keutuhan, dan keseimbangan. Hanya ketika individu berada dalam kondisi fisik, mental, emosional, sosial dan spiritual yang baik mereka dikatakan menjalani kehidupan yang seimbang dan sehat. Tentu saja, ini harus dimulai dengan menjadi pengikut Yesus Kristus. Jika Anda adalah pengikut Yesus Kristus, mintalah Roh Kudus untuk membimbing Anda kepada kebenaran-kebenaran ini. Jika tidak, tetapi ingin menjadi pengikut Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat Anda, gunakan waktu dan kesempatan ini untuk meminta Dia masuk ke dalam hidup Anda.

Sepanjang garis ini, beberapa pertanyaan harus dipertimbangkan. Sanggupkah Anda sehat secara mental, emosional, dan sosial tanpa bimbingan Tuhan? Dapatkah Anda berfungsi dengan cara yang Allah maksudkan agar Anda berfungsi tanpa berhubungan secara benar dengan Yesus Kristus? Tidak!

Aplikasi yang Layak untuk Kehidupan yang Seimbang

Berikut adalah tujuh “bidang praktis” yang diperlukan untuk mencapai keseimbangan kehidupan kerja yang kritis. Awalnya, Anda harus mengembangkan harmoni antara berbagai dimensi kehidupan kita:

1) Anda membutuhkan keseimbangan doktrin spiritual Kristen antara: Bapa, Anak, dan Roh Kudus. Termasuk keseimbangan dalam asupan Firman Tuhan, doa yang seimbang, adorasi, pengakuan, ucapan syukur, permohonan, dan pemuridan Kristen.

2) Anda membutuhkan keseimbangan sosial: keluarga, teman, rekan kerja, keluarga gereja, tetangga, dan lain-lain.

3) Anda membutuhkan keseimbangan dalam keuangan Anda: Menjadi penatalayan yang baik dari apa yang telah Tuhan berikan kepada kita.

4) Anda perlu keseimbangan dalam usaha kejuruan Anda: Kolose 3:23-24 New International Version (NIV) 23 Apa pun yang Anda lakukan, kerjakanlah dengan sepenuh hati, seperti bekerja untuk Tuhan, bukan untuk tuan manusia. 24 karena kamu tahu bahwa kamu akan menerima warisan dari Tuhan sebagai hadiah.

Itu adalah Tuhan Kristus yang Anda layani.

5) Anda membutuhkan keseimbangan psikologis antara: Pikiran, Kehendak, dan Emosi

6) Anda harus menyesuaikan keseimbangan dalam kehidupan fisik Anda: Istirahat, Latihan, Kreativitas, dan Rekreasi.

Sementara ini hanya daftar singkat area yang harus dipertimbangkan. Jangan ragu untuk menambahkan area apa pun yang menurut Anda membuat Anda kehilangan keseimbangan.

Berikut adalah tujuh “realitas fungsional” yang diperlukan untuk mencapai keseimbangan kehidupan kerja penting yang ingin kita capai. Langkah pertama (dan paling penting) adalah mengarahkan pandangan Anda pada Firman dan kehendak Tuhan.

1. Cintailah Tuhan terlebih dahulu dan terutama: dengan segenap hati, pikiran, jiwa dan kekuatan.

2. Fokus pada hal-hal dari Tuhan

3. Pertahankan semangat rohani Anda. Bagikan iman Anda.

4. Sepenuh hati – Apapun tugas Anda, lakukanlah untuk Tuhan dengan sepenuh hati.

5. Mendengarkan dan berbicara—cepat mendengar dan lambat berbicara.

6. Percaya pada Tuhan – segala sesuatu yang Tuhan lakukan layak atas kepercayaan kita.

7. Komitmen kepada Tuhan – dalam segala cara Anda percaya dan mengakui Tuhan.

8. Persekutuan dengan Allah – selain Kristus kita tidak dapat berbuat apa-apa.

Berikut adalah tujuh “langkah membumi” yang diperlukan untuk mencapai keseimbangan kehidupan kerja yang penting yang kita semua dambakan. Pertanyaan “langkah praktis” ini dirancang untuk membantu Anda memahami diri Anda lebih dekat. Seperti perjalanan apa pun, Anda harus memiliki titik awal.

1. Hal-hal apa saja yang perlu Anda perhatikan agar lebih seimbang?

2. Apa tautan terlemah saya? Seperti, kurangnya manajemen waktu, terlalu banyak memanjakan, atau kemalasan untuk beberapa nama.

3. Prinsip kesehatan apa yang perlu saya pelajari dan terapkan?

4. Di mana hidup saya yang paling tidak seimbang?

5. Apa satu-satunya langkah paling penting yang dapat saya ambil saat ini?

6. Kebenaran rohani apa yang saya hancurkan yang harus saya ikuti?

7. Kapan saya akan memulai perjalanan agar lebih seimbang?

8. Strategi apa yang akan memastikan kesuksesan saya? Seperti, mencari konselor, mendefinisikan kembali apa yang penting, mengurangi kebiasaan buruk, dan sebagainya.

Dengan memulai dengan satu langkah strategis dan melanjutkan untuk meningkatkan jadwal sehari-hari, Anda akan berada dalam perjalanan untuk menciptakan keseimbangan “kehidupan kerja” yang bermakna.

Kitab Suci Kunci:

Menawarkan dan meminta pengampunan – Efesus 4:32; Kisah Para Rasul 24:16

Menjalani hidup yang penuh sukacita -Yohanes 10:10b dan 15:11

Hubungan yang sehat dan penuh kasih – Yohanes 13:34, 35; Roma 12:16

Kesejahteraan rohani pribadi – 3 Yohanes 2

Mengembangkan konsep diri berbasis kasih karunia – Roma 12:3; 2 Korintus 5:7

Menemukan tujuan Tuhan untuk hidup Anda – 2 Korintus 5:15

Sementara tidak ada yang pernah mencapai keseimbangan sempurna dalam hidup ini, ketika Anda memahami prinsip alkitabiah ini, Anda dapat, bagaimanapun, berusaha untuk mengikuti teladan Yesus Kristus dengan cara bahwa dia, “Dia matang dan berkembang dalam kebijaksanaan dan perawakan dan perkenanan dengan Allah dan manusia. ” – Lukas 2:52).

[ad_2]

Source by Markus Makari

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SELLER
Logo
Enable registration in settings - general
Compare items
  • Total (0)
Compare
0
Shopping cart